Google
 
Web Fahru's Blog

Kamis, 22 Januari 2009

Melakukan Reset Printer Pada Printer Canon Type IP

. Kamis, 22 Januari 2009

Ngomongin masalah printer memang seru apalagi sekarang jenis-jenis printer yang baru dengan type dan fungsi yang berbeda namun pada intinya semua sama cara kerjanya, menurut saya printer yang banyak digunakan orang saat ini adalah printer jenis canon karena disamping murah dari pada printer type lainnya, printer canon juga mudah dalam pemeliharaan dan maintenancenya, namun pada saat keadaan printer lagi down alias bermasalah saat ingin memprint tiba-tiba lampunya berkedip-kedip secara bergantian seperti yang saya pernah alami, oleh karena itu saya ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang hal itu yah sapa tau diantara kalian masih ada yang kurang tau.

Bila printer anda terjadi yang demikian maka ada 2 (dua) kemungkinan yang terjadi yakni printer anda minta reset atau yang lebih parah lagi catrige anda sudah rusak alias gak detect lagi. Hal yang dapat anda lakukan yang pertama adalah reset dulu printer anda kalu masih seperti itu hal yang kedua adalah solusi yang paling akurat he,he.

Sekarang saya akan beritau cara melakukan reset pada printer jenis Canon type IP 1200,8080 dan lain nya gak hapal boo.., untuk melakukan reset ini ada 2 (dua) tahap yakni resert hardware dan reset software.

Tahap pertama (Reset Hardware)

  1. Matikan printer, dan cabut kabel powernya.
  2. Tekan tekan dan tahan tombol power (gunakan jari telunjuk untuk menekannya).
  3. Pasang kembali kabel power.
  4. Gunakan ibu jari untuk menekan tombol resume sebanyak 2(dua) kali.( "ketika anda menekan tombol resume tombol power tetap harus anda tekan dan masih ditahan")
  5. Lepas jari anda pada tombol power, dan
  6. Tahap pertama udah selesai.
Tahap kedua (Reset Seoftware)
  1. Download sofware reseter printer, anda dapat mendownloadnya disini.
  2. Ekstrak file tersebut.
  3. Pastikan atribut file tersebut bebas dari read-only, caranya pilih semua file (Ctrl+A) klik kanan dan pilih properties > matikan/unchek pada read-only.
  4. Jalankan ipTool.exe
  5. pada usb port pilih jenis printer yang anda pakai, biasanya kalu anda cuma memakai satu printer tidak perlu lagi, kerena program sudah mendeteksinya, karena tidak ada pilihan lagi he,he
  6. pilih/ centang pada EEPROM CLEAR.
  7. sediakan kertas kosong untuk memprint, kemudian klik tombol TES PATTREN 1.
  8. tahap kedua sudah selesai he,he
setelah melakukan reset printer silahkan anda coba untuk memprint lagi dan semoga berhasil tapi... kalu tetap tidak bisa memprint dan lampu masih berkedip-kedip secara bergantian, berarti catrige anda yang sudah rusak atau tidak didetect lagi oleh perinter, terpaksa anda harus ganti dengnan catrige yang baru...

Smoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua Amiiin...

Silahkan Download artikel ini klik disini

4 komentar:

Anonim mengatakan...

resetter Blinking printer EPSON dan CANON

Pada Printer Canon Inkjet Type i250, i255, i320, i350, i355, PIXMA ip1000, ip1500 dan sekelasnya, Jumlah pencetakannya akan selalu diakumulasikan hingga batas tertentu. Dan bila sudah mencapai batas yang ditetapkan, maka akan Overload dengan ditandai lampu LED menyala secara bergantian atau disebut dengan BLINKING.

Jika hal ini terjadi, maka Mau tidak mau printer harus dibawa ke service center Canon. Hal ini tidak masalah jika rumah kita Dekat atau satu kota. Lalu bagaimana jika Rumah Kita Di Luar Kota atau bahkan di Luar Pulau?????

Solusinya anda HARUS MEMILIKI SENDIRI software CANON RESETTER

Kabar Baik Untuk ANDA

Kini, anda tidak perlu bingung lagi kemana harus mencari program tersebut. karena semua petunjuk lengkap dan program untuk memperbaiki Printer Canon Anda sudah kami siapkan dan bisa anda Dapatkan SAAT INI JUGA.

download reset tool : indoresetter.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Bukan nya di http://indoresetter.blogspot.com ada jg

Anonim mengatakan...

Selamat Pagi, bagaimana kalau saya harus memiliki CD nya instal printer i320.Terima kasih

Anonim mengatakan...

terimakasih info nya saya sdh download di
http://www.klinik-printer.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2009. By Fahru