Google
 
Web Fahru's Blog

Rabu, 31 Desember 2008

Make Up Windows Masih Pakai Theme ?

. Rabu, 31 Desember 2008

Ternyata masih banyak juga yang mencari-cari atau menggunakan Theme sebagai pemercantik Windowsnya. Ada cara lain untuk mengotak-atik tampilan Windows tanpa themes.
Ada dua cara. Yang pertama adalah dengan menggonta-ganti system yang ada dengan system yang lebih fresh tampilannya seperti Windows Vista. Dan cara yang kedua adalah dengan menggunakan Dekstop (di Linux biasa dikenal dengan nama Enlighment).
Bagi yang masih belum bisa mengotak-atik system tampilan di Windows(khususnya XP), cara kedua merupakan cara yang mudah, tetapi juga bisa mematikan. Contoh dari dekstop Windows adala “Vista transformation Pack”.

Dekstop ini merupakan dekstop terlaris di pasaran Indonesia. Karena hasil installasinya adalah semua tampilan Windows XP telah berubah menjadi Windows Vista.
Seperti yang sudah dikatakan di atas, meskipun gambang, tetapi bisa mematikan. Tak sedikit komputer yang telah diinstall dekstop ini kemudian Windowsnya rusak(biasanya ditandai Windows Explorer Eror). Sehingga kita dihadapkan oleh dua pilihan. Pilihan pertama adalah merepainya dengan hasil akhir tampilan tetap tidak berubah. Dan pilihan kedua adalah membetulkan system Windows yang tadi terinstall oleh Vista Transformation. Jangan khawatir tidak bisa, yang rusak hanyalah “explorer.exe” yang terletak di “C:\Windows\”.
Cara membetulkannya adalah dengan cara membuat dualOSWindows dengan partisi hardisk di drive D atau lainnya(misal dualOSnya di drive D). Apabila sudah selesai proses dualOSnya, maka pilih Windows yang kedua sebagai pilihan pengunaannya. Langkah mudah untuk selanjutnya adalah dengan mengkopy “explorer.exe” yang ada di “D:\Windows\” ke “C\Windows|”. Kemudian kita restart komputer dan pilih Windows pertama sebagai OS yang digunakan. Maka dengan wallahualam Windows tersebut akan menjadi tampilan Vista.
Mungkin ini susah dipahami. Tetapi, coba kalian tanya pada orang yang lebih bisa. Pasti mereka tahu maksud dari tulisan ini. Atau jika kamu memang bener-bener mau mencoba/ menggunakan dekstop ini cara mudahnya adalah cara komputer masih dalam keadaan baru diinstall ulang dan belum di isi data/ program/ terkene virus, maka aku jamin 100% Vista Transformation Pack akan bisa di install tanpa adanya masalah sedikitpun.
Ada banyak dektop lain seperti: Vistamizer,Vista Longhorm, Fedora Pack, dan masih banyak lagi.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2009. By Fahru